Fergio
Macam-Macam Aksesoris Lantai Kayu yang Wajib Diketahui

Kenalan yuk, dengan Assesoris Lantai Kayu. Bikin Lantai Tampak Makin Sempurna

Lantai kayu, saat ini telah menjadi pilihan paling banyak para pemilik rumah selain menggunakan lantai keramik. Jenis lantai ini dinilai lebih adem dan nyaman untuk sebuah rumah. Tidak heran apabila penggunaannya kini semakin banyak.

Untuk melengkapinya, ada pula assesoris untuk jenis lantai tersebut. Fungsi dari assesoris tersebut adalah  sebagai penunjang dari berbagai sisi. Utamanya dari sisi arsitektur. Dengan harapan bahwa adanya assesoris tersebut akan mampu menambah keindahan pada bagian tertentu.

 

Berikut ini akan diulas beberapa macam assesoris lantai dari kayu beserta fungsinya yang jarang sekali diketahui banyak orang:

 

1. Plint

Plint sebagai assesoris lantai dari kayu, bersifat opsional dan berfungsi sebagai pemanis. Akan tetapi assesoris yang satu ini lebih sering digunakan untuk akhir lantai yang berada dibagian dinding. Fungsi lainnya selain sebagai pemanis adalah untuk menjaga kebersihan dinding dari gesekan benda, mencegah debu berkumpul pada sudut yang menjadi pertemuan antara lantai dan dinding. Serta berfungsi untuk mencegah kotoran. Jadi lebih mudah dibersihkan. Ukurannya ada tiga jenis yaitu plint 6 cm, 8 cm dan 10 cm.

 

2. Adaptasi

Assesoris selanjutnya adalah Adaptasi .  assesoris ini mempunyai fungsi  memperjelas garis antara ruang yang berlantai dari kayu dan bukan. Penggunaan adaptasi ini juga membuat lantai terlihat menjadi lebih rapi. Ukuran assesoris ini adalah 2,4 meter.

 

3. Ending

Ending merupakan jenis assesoris lantai dari kayu yang sifatnya serbaguna. Digunakan sebagai pembatas ruangan, plin bahkan nosing tangga. Penggunaan assesoris ini diharapkan agar mendapat hasil yang maksimal, elegan serta bernilai seni. Untuk ukuran panjang ending ini adalah 2,4 meter.

 

4. Nosing Tangga

Pada bagian tangga assesoris yang sering dipakai adalah nosing. Fungsi dari assesoris ini sendiri adalah menambah keindahan arsitektur tangga yang lantainya berupa kayu. Tanpa adanya nosing ini tangga akan nampak berantakan. Disamping itu lantai dari kayu yang terlah terpasang akan mudah lepas, sebab tidak adanya pengait antara sisi antrede dan optrede.

 

5. Transisi

Assesoris ini lebih banyak digunakan antara ruangan yang sama-sama menggunakan lantai dari kayu. Dengan adanya transisi ini garis antar ruangan akan nampak lebih jelas. Ukuran panjang assesoris ini adalah 2,4 meter.

 

Dengan mengetahui jenis assesoris ini, akan lebih memudahkan Anda untuk mempercantik lantai rumah Anda yang terbuat dari kayu. Untuk mendapatkan Asseoris ini tidak terlalu sulit. Sebab banyak toko yang menjualnya.

Salah satu assesoris yang bisa digunakan adalah yang ber merk Fergio. Assesoris ini terkenal dengan beberapa keunggulannya yaitu;

  • Terdapat lapisan atas sehingga warna assesoris tidak pudar
  • Terdapat lapisan yang dapat menahan goresan dari benda-benda. Jadi assesoris akan aman.
  • Lapisannya mampu melindungi dari noda yang membandel
  • Warna bisa dicustom sesuai dengan keinginan
  • Pemanis ruangan  yang lebih sempurna

 

Pemakaian assesoris lantai  dari kayu ini memang tidak bisa diabaikan. Mengingat lantai ini akan terlihat lebih elegan dan sempurna dengan adanya berbagai pemanis tersebut. Adanya assesoris ini juga akan membuat lantai dari kayu nampak sempurna dan rapi.

Jadi memasang lantai kayu sebaiknya harus sepaket dengan assesoris ini.  Dan untuk mendapatkannya bisa Anda dapatkan di tempat terpercaya sebagai produsen yang berkualitas di lantaikayufergio.com. Demikian ulasan singkat tentang assesoris lantai yang kiranya akan bermanfaat bagi Anda, yang mungkin akan berencana menggunakan lantai yang terbuat dari kayu.