Fergio
Sebelum Membeli, Kenali Dulu Jenis-jenis Lantai Vinyl Berikut!

Lantai Vinyl, Jenis Penutup Lantai yang Banyak Digunakan Saat ini

Vinyl merupakan jenis penutup lantai yang memiliki banyak motif, seperti kayu, bebatuan, ataupun marmer. Vinyl terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang memiliki tekstur halus dan elastis, sehingga mudah dipasang. Bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang lebih indah dan elegan menggunakan lantai vinyl merupakan pilihan tepat.

 

Selain lebih awet, harga vinyl juga relatif terjangkau. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan tampilan rumah yang indah dan menawan. Selain itu vinyl juga mudah dipasang. Anda dapat memasang vinyl sendiri dengan prosedur yang benar. Tentunya tidak perlu membayar tukang untuk memasang vinyl, sehingga lebih irit budget.  

 

Jenis-jenis Lantai Dari Vinyl

Jika tertarik memasang vinyl untuk melapisi lantai rumah, berikut beberapa jenis vinyl yang populer saat ini, antara lain:

 

  • Kayu vinyl plank

Kayu vinyl plank memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar sekitar 10-20 cm dan panjang sekitar 90-100 cm. Vinyl jenis ini memiliki bentuk seperti kayu asli, sehingga banyak orang yang memilih menggunakan vinyl plank daripada menggunakan kayu asli. Selain mudah dipasang, vinyl plank juga memiliki harga yang terjangkau.

Vinyl plank terbuat dari potongan kayu kecil yang menggunakan bahan kayu jati, ulin, dan merbabu. Hal inilah yang membuat vinyl plank sangat mirip dengan kayu. Bentuknya yang mirip dengan kayu memudahkan saat mendesain ruangan. Jenis plank ini sangat cocok untuk mendesain interior rumah bergaya etnik atau nuansa alam.

 

  • Vinyl tile

Material keramik mudah tergores dan retak. Selain itu, keramik juga memiliki tekstur keras dan dingin saat diinjak. Jika Anda tidak suka menggunakan keramik untuk melapisi lantai, Anda bisa menggunakan vinyl tile. Vinyl tile memiliki tampilan yang mirip dengan keramik kotak. Selain itu, ukuran vinyl tile juga bervariasi, sehingga memudahkan pemasangannya. Motif vinyl tile juga banyak, sehingga dapat disesuaikan dengan desain ruangan.

Pemasangan vinyl tile lebih mudah dan tidak perlu menggunakan nat. Vinyl tile dipasang menggunakan lem atau perekat khusus saja. Sambungan antar persegi vinyl tile juga nyaris tidak terlihat, sehingga tampilannya semakin indah. Anda dapat meminta bantuan tenaga profesional untuk memasang vinyl tile, sehingga desain yang dihasilkan semakin mempercantik ruangan.

 

  • Karpet vinyl roll

Berbeda dengan karpet yang menggunakan bahan nylon atau katun, karpet vinyl roll terbuat dari bahan PVC. Karpet vinyl roll memiliki desain yang mirip dengan karpet. Jenis vinyl ini bisanya berbentuk gulungan panjang, dengan ukuran lebar sekitar 2 meter dan panjang sekitar 25 meter. Ada berbagai motif karpet vinyl yang dapat dipilih mulai dari motif kayu, abstrak, ataupun pola. Jika dibandingkan dengan harga karpet, harga vinyl roll lebih murah. Selain itu, karpet vinyl roll juga tidak memerlukan waktu lama untuk pemasangannya.

 

Untuk mempercantik tampilan rumah, menggunakan lantai vinyl merupakan pilihan tepat. Selain harganya yang lebih terjangkau, menggunakan vinyl juga lebih awet dan kokoh. Pemasangan vinyl juga mudah, Anda dapat memasangnya sendiri atau meminta bantuan tenaga profesional. Jika tertarik menggunakan lantai kayu vinyl plank, segera kunjungi https://lantaikayufergio.com/.

 

Lantai kayu fergio telah berdiri sejak tahun 2008 dan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pemasangan vinyl. Vinyl yang digunakan terbuat dari bahan berkualitas, sehingga lebih lembut dan tidak mudah patah. Selain itu, warna vinyl juga lebih awet dan tahan lama. Lantai kayu fergio selalu mengutamakan kepuasan dan kualitas pelanggan, sehingga Anda akan dibantu mewujudkan ruangan impian. Tunggu apalagi, segera kunjungi https://lantaikayufergio.com/ dan temukan jenis vinyl yang sesuai untuk ruangan Anda.